MWF5MaVbMqZ9Nap9NaF8Mat6yTUfATofA6QkyaV=

Menikmati Pesona Pantai Berpasir Putih di Pantai Batu Hoda

BLANTERLANDINGv101
458712604394355787

Menikmati Pesona Pantai Berpasir Putih di Pantai Batu Hoda

Selasa, 08 September 2020
Tepian Danau Toba memang menjadi saya tarik tersendiri bagi Pulau Samosir. Melirik peluang tersebut, banyak pegiat wisata yang menata tepian Danau Toba menjadi sebuah pantai yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan, salah satunya adalah Pantai Batu Hoda. 

Pantai Batu Hoda sendiri tepatnya berada di Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Pantai Batu Hoda ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas dengan pemandangan Danau Toba yang juga luas. Selain itu, ada banyak spot foto yang instagramable di Pantai Batu Hoda.

Apa saja yang dapat kamu lakukan di Pantai Batu Hoda? 
Selain mengabadikan momen di Pantai Batu Hoda dengan mengambil beberapa spot foto yang menarik, kamu juga bisa mendirikan tenda camping di tempat ini. 

Selain itu, di Pantai Batu Hoda, kamu bisa menikmati kehangatan sunset yang begitu menenangkan dan memanjakan mata.
Kamu juga dapat menikmati sensasi ayunan yang sangat tinggi yang langsung didirikan di Danau Toba. Pantainya yang dangkal juga menjadikan Pantai Batu Hoda ramah anak-anak.

Bagaimana cerita dibalik Pantai Batu Hoda? 
Ternyata ada cerita menarik loh di Pantai Batu Hoda. Masyarakat percaya bila dahulu ada kuda yang datang dari perairan dan terdampar di sini. Karena merasa kesepian, sang kuda itu pun berusaha mencari pasangan. Sayang, tak ada pasangan untuknya. Akhirnya ia pun diam membatu. Batu tersebut dipercaya berada di pinggiran pantai dan diapit batu-batu lain.

Bagaimana akses menuju Pantai Batu Hoda? 
Untuk kamu yang berangkat dari Tomok, perjalanan menuju Pantai Batu Hoda dapat memakan waktu hingga kurang lebih 50 menit dengan jarak tempuh sejauh 31 kilometer. 

Dan untuk kamu yang mau memasuki samosir dengan menggunakan jalur darat, tentunya kamu akan melewati jalur tele bukan? Nah, dari Simpang Tele sendiri, kamu akan menempuh perjalanan sekitar kurang lebih 1 jam menuju Pantai Batu Hoda dengan jarak tempuh sejauh 41 kilometer.

Berapa biaya tiket masuk ke Pantai Batu Hoda?
Nah, untuk kamu yang mau memasuki Pantai Batu Hoda, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 14.000/ orang. Selain itu, kamu juga harus membayar parkir untuk roda empat sebesar Rp 10.000 dan roda dua sebesar Rp 5.000.

Apa saja fasilitas di Pantai Batu Hoda? 
Adapun fasilitas yang tersedia di Batuhoda bisa dikatakan sudah cukup lengkap, mulai dari tempat parkir, toilet, cafetaria, hingga gazebo telah tersedia di tempat ini.
Untuk pengalaman perjalanan wisata anda ya g lebih menyenangkan, kontak kami di sini.
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang