MWF5MaVbMqZ9Nap9NaF8Mat6yTUfATofA6QkyaV=

Bukit Holbung: Menikmati Keindahan Alam Toba dari Ketinggian. Akses Menuju Bukit Holbung

BLANTERLANDINGv101
458712604394355787

Bukit Holbung: Menikmati Keindahan Alam Toba dari Ketinggian. Akses Menuju Bukit Holbung

Rabu, 26 Agustus 2020
Kabupaten Samosir memang memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan kabupaten lainnya di sekitar Danau Toba. Sudah jadi rahasia umum jika Samosir memiliki banyak sekali destinasi wisata yang memukau. Semua lengkap ada di Samosir, mulai dari pantai, panorama, gunung, perbukitan, hingga danau di atas danau. 

Khususnya perbukitan yang menawarkan pemandangan panorama yang luas, salah satu bukit favorit para wisatawan yang berkunjung adalah Bukit Holding. 

Bukit Holbung tepatnya berada di Dolok Raja, Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Akses menuju tempat ini juga tidak sulit, karena bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan motor ataupun mobil. 

Di tengah perjalanan menuju Bukit Holbung juga menawarkan pemandangan yang begitu indah, karena kamu akan melewati jalur tele yang sudah dikenal dengan keindahannya. 

Setelah sampai di sana, untuk menikmati panorama Danau Toba dari ketinggian Bukit Holbung, kamu harus mendaki beberapa bukit. Namun, jangan khawatir karena bukit yang akan kamu naiki tidaklah curam, sehingga masih aman dalam pendakian.

Apa saja yang bisa dilihat dari ketinggian Bukit Holbung? 
Dari ketinggalan, kamu dapat menikmati pandangan padang sabana yang luas dan menakjubkan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pandangan Danau Toba yang begitu luas. 
Apabila waktu sudah semakin sore, kamu juga akan disuguhkan pemandangan sunset yang sangat berkesan, oleh karena itu, tempat ini juga sering dijadikan area camping oleh pengunjung. 
Sunset dari ketinggian Bukit Holbung
Gambar: travelingyuk.com/Muhammad Rinaldy Fachry

Berapa tiket masuk ke Bukit Holbung? 
Nah, untuk tiket masuk sendiri, kamu harus membayar sebesar Rp 12.000 per orang dan tidak ada biaya lain selain itu. 

Bagaimana akses menuju Bukit Holbung? 
Untuk menuju Bukit Holbung, apabila kamu berangkat dari tomok, itu akan memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam dengan rute sejauh 70 kilometer. 

Namun, bila kamu berencana menuju samosir dengan menggunakan jalur darat, untuk pergi ke Bukit Holbung itu akan memakan waktu hingga kurang lebih 1 jam dengan jarak tempuh 19 kilometer dari simpang tele.
Keindahan jalur tele

Apa saja fasilitas yang disediakan Bukit Holbung? 
Nah, fasilitas yang disediakan di Bukit Holbung yaitu ada toilet dan tempat parkir. Di sana juga ada beberapa kantin jika pengunjung hendak beristirahat. 
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang