MWF5MaVbMqZ9Nap9NaF8Mat6yTUfATofA6QkyaV=

3 Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata Samosir: Pantai, Panorama, dan Air Terjun di Samosir

BLANTERLANDINGv101
458712604394355787

3 Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata Samosir: Pantai, Panorama, dan Air Terjun di Samosir

Selasa, 18 Agustus 2020
Mendengar kata Pulau Samosir tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pulau yang menyimpan sejuta pesona ini memang sudah dikenal luas di kalangan wisatawan nusantara hingga mancanegara. Tak heran, bila akhir pekan atau musim liburan tiba, pulau ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara. 

Ada beberapa destinasi menarik yang direkomendasikan di Pulau Samosir ini, diantaranya: 

1. Bukit Holbung
Bukit ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena menawarkan panorama Danau Toba yang begitu memukau dengan jejeran bukit-bukit. Bukit ini tepatnya berlokasi di Dolok Raja, Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. 

Bukit ini juga cocok untuk dijadikan camping ground dan memang para wisatawan sering mendirikan tenda camping di tempat ini. Alasan wisatawan camping di sini adalah untuk melihat kemegahan sunset yang sangat berkesan. 

2. Pantai Sigurgur
Pantai ini berlokasi tepatnya di Simarmata, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Masuk ke wilayah pantai ini, anda tidak perlu merogoh kocek alias gratis. 

Meskipun gratis, tapi fasilitas di pantai ini cukup lengkap dan memanjakan pengunjung, mulai dari spot foto, cafetaria, toilet, hingga tempat parkir cukup luas yang dapat menampung hingga 200 an mobil. 

Pantai nya pun landai sehingga aman buat anak-anak untuk berenang. 

3. Air Terjun Efrata
Air terjun Efrata berlokasi tepatnya di Sosor Dolok, Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.  Suasana di tempat ini sangat sejuk dan cocok untuk mendirikan tenda untuk istirahat pada malam hari.

Perjalanan menuju tempat ini pun menawarkan panorama yang indah karena kita harus melewati jalur tele yang sudah dikenal dengan keindahannya. 

Akses menuju air terjunnya pun bisa dilalui oleh motor dan mobil sehingga tidak terlalu menguras tenaga. 

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang