MWF5MaVbMqZ9Nap9NaF8Mat6yTUfATofA6QkyaV=

Air Terjun Efrata: Salah Satu Air Terjun Terbaik di Samosir dan Sumatera Utara

BLANTERLANDINGv101
458712604394355787

Air Terjun Efrata: Salah Satu Air Terjun Terbaik di Samosir dan Sumatera Utara

Kamis, 03 September 2020
Ada beberapa air terjun yang ada di Samosir yang memiliki keunikan masing-masing. Salah satunya adalah Air Terjun Efrata yang berada di Sosor Dolok, Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. 

Air terjun yang satu ini memiliki tinggi sekitar kurang lebih 25 meter dan lebar sekitar 10 meter. Selain itu, air terjun ini juga memiliki tumpahan yang cukup kuat.  Dilokasi air terjun efrata, kamu akan merasakan sensasi sejuk yang menenangkan. 

Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di air terjun efrata?
Nah, di lokasi air terjun efrata, kamu dapat menikmati tumpahan air terjun dan berenang di sana. Apabila hari menjelang malam, kamu juga bisa mendirikan tenda di tempat ini untuk tempat beristirahat. Selain itu, spot foto di sana juga cukup oke dan instagramable.

Apa saja fasilitas yang ada di air terjun efrata? 
Fasilitas di sana cukup lengkap mulai tempat parkir, toilet, dan pondok kecil. Untuk masuk ke lokasi ini, kamu harus membayar uang masuk sebesar Rp 7.000.

Bagaimana akses menuju air terjun efrata? 
Akses menuju air terjun efrata juga sangat baik karena dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. 

Apabila kamu berangkat dari Tomok, maka untuk sampai ditempat ini, kamu akan menempuh perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 49 kilometer dan memakan waktu hingga 1 jam 30 menit. 

Dan untuk kamu yang masuk ke Pulau Samosir dengan menggunakan jalur darat, maka kamu dapat langsung menuju air terjun efrata terlebih dahulu. Dari Simpang Tele untuk sampai ke air terjun efrata, kamu akan menempuh perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 8.2 kilometer dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 16 menit. 

Apabila di Samosir kamu tidak memiliki kendaraan untuk berkeliling dan kamu butuh tour guide, kamu dapat menghubungi Samosir Travel
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang