MWF5MaVbMqZ9Nap9NaF8Mat6yTUfATofA6QkyaV=

Pesona Air Terjun Situmurun atau Binanga Lom. Begini Akses Menuju Binanga Lom

BLANTERLANDINGv101
458712604394355787

Pesona Air Terjun Situmurun atau Binanga Lom. Begini Akses Menuju Binanga Lom

Sabtu, 22 Agustus 2020
Ada yang belum tau air terjun situmurun? Atau biasa disebut binanga lom? Saya yakin sudah banyak yang tau tentang air terjun yang begitu apik ini. 

Air terjun situmurun atau binanga lom sendiri tepatnya berada di Jonggi Nihuta, Lumban Julu, Hatinggian, Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. 

Nah, yang unik dan apik dari air terjun ini adalah aliran air terjun nya yang langsung ditumpahkan ke Danau Toba.  Selain itu, air terjun situmurun atau binanga lom ini juga istimewa karena tingginya mencapai kurang lebih 70 meter dengan 7 tingkatan.

Di sana, kamu bisa memuaskan diri dengan berenang hingga menguji adrenalin dengan melompat dari ketinggian air terjun.
Bagaimana akses menuju air terjun situmurun / binanga lom? 
Namun, untuk mencapai tempat ini, kamu harus membawa rombongan untuk menyewa sebuah kapal. Karena, air terjun situmurun/binanga lom tidak bisa dicapai menggunakan jalur darat. 

Nah, untuk sewa kapal, biasanya pengusaha kapal akan menawarkan tarif sewa sebesar Rp 2.000.000 hingga Rp 2.500.000. Tarif tersebut tentunya sudah terbilang murah karena kamu tentunya sudah membawa rombongan. (Untuk menyewa kapal, kamu bisa hubungi Samosir Travel

Tetapi, apabila ternyata kamu tidak ada rombongan, bisa saja kamu menumpang kepada rombongan yang akan berangkat ke sana apabila mereka mengizinkan, dengan membayar tarif personal yang biasanya berkisar dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Trip nya sendiri yaitu berangkat pada pagi hari dan kembali pada sore hari. Apabila kamu berangkat dari Tomok atau Tuk-Tuk, Kabupaten Samosir, perjalanan mencapai air terjun situmurun / binanga lom memakan waktu kurang lebih 2 jam.
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang